Memiliki fokus untuk mendukung
anak muda Indonesia memaksimalkan masa mudanya, Kincir.com sebagai online fans club berbasis media sosial pertama anak muda di Indonesia,
meluncurkan portal terbaru yang dinamakan Viral. Viral merupakan media online berisikan tips dan informasi
terkini yang merepresentasikan anak muda Indonesia. Kehadiran Viral sejalan
dengan tujuan Kincir.com sebagai sahabat anak muda, memfasilitasi anak muda
untuk saling berbagi informasi dan tips seru juga gaul terkait masa mudanya.
Giring Ganesha, CEO dan
Co-Founder Kincir.com menjelaskan “Anak muda di Indonesia itu suka sesuatu yang
fun, gaul, penuh kreasi, selalu update dan juga rasa ingin tahunya
tinggi sama hal-hal seru yang berkaitan dengan masa muda mereka. Kehadiran
Viral bertujuan untuk memfasilitasi rasa ingin tahu yang besar dengan kehadiran
tips dan informasi seru anak muda. Kami riset topik apa saja yang disukai oleh
anak muda saat ini, dari situlah kita hadirkan kanal-kanal yang disesuaikan
dengan kebutuhan mereka.”
Mengusung tagline “Kepoin yang Baru, Nikmati yang Seru”, Viral yang berisi
20% tips dan 80% informasi, dibagi menjadi 5 kanal yakni; Chillax, tips dan info tentang hal yang biasa dilakukan anak muda
untuk memanjakan diri berdasarkan kota-kota di Indonesia, Geeky, ragam tips dan info tentang anak muda yang cenderung
menyukai hal-hal yang tak terpengaruh oleh tren, HIP, tips dan info untuk anak muda agar semakin gaul/ keren/
trendi/ popular, Epic Life, beragam
tips kreatif yang mempermudah hidup anak muda serta ulasan seru dan uniknya
kehidupan anak muda dan juga Flirt yang berisikan segala tips dan
informasi terkait percintaan anak muda.
Berada dibawah naungan PT. Gajah
Merah Terbang, salah satu perusahaan di bawah GDP Venture, Viral yang dirilis
dalam versi Beta pada bulan Desember 2015 ini juga memiliki visi sebagai
laboratorium tulisan bagi anak muda. Meskipun hingga kini Viral masih dibantu
tim internal dalam pembuatan konten, namun kedepannya Viral ingin lebih
mengajak anak muda Indonesia yang senang berkreasi, khususnya melalui tulisan,
untuk berbagi tips dan informasi seru masa muda yang mereka temukan melalui
tulisan di Viral.
Giring menambahkan, “Kita
hadirkan Viral sebagai platform mereka
yang suka nulis untuk berbagi tips dan informasi seru, jadi tulisan yang ada di
Viral memang valid dari hasil pemikiran anak muda. Mereka bebas menulis apapun
yang disuka sesuai dengan kanal yang ada, namun tentunya kami tetap melakukan
monitor atas tulisannya tanpa mengandur unsur SARA, pornografi, maupun
provokasi. Kami juga berharap dengan kontribusi tulisan itu, mereka juga akan
berbagi link tulisan mereka ke teman-teman melalui sosial media sehingga tips
dan informasi tersebar luas dan menjadi viral
di kalangan anak muda.”
Untuk mendorong anak muda untuk
ikut menulis dan membuat tulisannya menjadi viral
di kalangan anak muda melalui sosial media, Viral memiliki program unik yakni
uang jajan tambahan yang dinamakan "Lomba Tulis Remaja". Dalam
program ini, penulis muda diberikan tantangan utama membuat tulisan dengan
target awal mencapai 1.000 pembaca; setiap 100 views akan diberikan rewards berupa uang jajan sebesar Rp
100.000,-. sumber : tabloid seleberita online
0 comments:
Post a Comment